Harga Sembako di Pekanbaru Terpantau Normal pada Awal Okteber 2024

PEKANBARU , Oketime.com - Harga sembilan bahan pokok (Sembako) di Kota Pekanbaru terpantau cenderung normal pada awal Oktober 2024. Namun ada beberapa komoditas malah mengalami turun naik (Fluktuatif).

Tercatat Selasa (1/10/2024) harga komoditas cabai cenderung normal, seperti cabai merah Bukit Rp38-40 ribu/Kg, cabai merah Medan Rp28 ribu/Kg.

"Untuk komoditas percabean beberapa pekan ini cenderung normal. Palingan yang agak tinggi itu cabai rawit bukit yaitu Rp60 ribu/kg, rawit runcing Rp45 ribu/kg," ungkap Ani, seorang pedagang harian saat berbelanja di Pasar Pagi Arengka.

Untuk komoditas bawang merah tercatat hari ini diharga Rp30 ribu/Kg dan bawang putih Rp38-40 ribu/Kg.

Sementara untuk komoditas sayur-sayuran seperti buncis sempat melambung yakni diharga Rp18 ribu/Kg, hari ini kembali turun diharga Rp13 ribu/Kg. Sementara untuk harga tomat Rp8ribu/Kg.

Untuk kebutuhan lainnya seperti harga daging sapi yakni Rp140 ribu/Kg, ayam potong Rp28 ribu/Kg, telor ayam ras Rp2 ribu/butir dan minyak goreng Rp17.500/liter.

"Untuk harga sembako hingga awal Oktober ini cenderung normal, ada beberapa komoditas yang sempat naik namun sudah turun lagi seperti sayur buncis. Untuk pasokan Alhamdulillah hingga saat ini aman lancar dan permintaan juga masih normal," tukas Ajo pedagang lainnya.


Sumber: Halloriau.com